Kejahatan Internet



KEJAHATAN INTERNET

Keamanan Jaringan Internet.

Dalam dunia komunikasi data global yang senantiasa berubah,hubungan internt yang relatif murah,dan cepatnya perkembangan software. Berpindahnya aliran datang dari satu titik ke titik berikutnya melalui internet, memberi kesempatan bagi orang lain untuk ikut "membaca" atau mengintip bahkan tidak menutup kemungkinan untuk mengubah data tersebut sesuai dengan keinginan dari pihak ke 3 tersebut.

Perlu keamanan jaringan perkiraan - perkiraan, anda harus paham bahwa tidak ada 1pun sistim komputer yang bisa diamankan 100%. Hal yang bisa lakukan hanyalah mempersulit orang lain untuk mengganggu sistim kita.Semakin aman sistim yang kita buat akan semakin intruksi sistim kita.

Ada beberapa hal mengapa kita perlu mengamankan sistim - sistim jaringan internet.
  1. Menghindari resiko penyusupan. Anda harus memestikan bahwa sistim anda tidak kemasukan penyusup yang bisa membaca, menulis dan menjalankan program - program yang bisa mengganggu atau bahkan menghancurkan sistim anda.
  2. Mengurangi resiko ancaman. Hal ini bisa berlaku di institusi dan perusahaan swasta.
  3. Melindungi sistim anda dari kerentanan. Kerentanan akan menjadikan sistim anda berpotensi untuk memberikan akses itu yang tidak diinginkan bagi orang yang berhak.


Beberapa contoh kasus kejahatan internet :

*Kejahatan Kartu Kredit


Kejahatan kartu kredit biasanya dilakukan oleh para pengguna warnet.Di indonesia,kejahatan kartu kredit yang biasa disebut dengan carding menunjukan peningkatan yang significant. Dikalangan penyediaan layanan pembayaran lewat internet (online payment).Karna dimasa sulit ini seharusnya melakukan optimasi perdagangan, yang salah satunya melalui media internet. Namun, yang terjadi justru sebaliknya.

Hal yang harus anda lakukan adalah mencari line pendaftaran pada website tersebut sampai anda menemukan form,tempat anda untuk diminta memasukan suatu informasi mengenai identitas dan nomor kartu kredit. Jika kartu anda valid, anda akan mendapatkan hasil atau pesan dari website tersebut. Selama ini si carder tersebut hanya memesan barang berdasarkan metode keberuntungan. Artinya jika kartu kredit masih ada dana, dia bisa mendapatkan barangnya, tetapi jika dari kartu kredit kurang dari jumlah barang yang dibeli maka kartu kredit dianggap declined.

**Code Red


Baru - baru ini muncul virus baru yang bikin heboh diseluruh dunia,virus ini menyarang server yang menggunakan platform microsoft Windows.Efek serangan dari virus ini sangat menakutkan,karna dia kan membuat server target yang terindektif menjadi pangkalan dari virus ini.

Keamanan sampai saat ini masih merupakan issue yang paling populer dan akan dibahas sampai kapanpun juga,seiring dengan kemajuan teknologi informasi.Tingkat keamanan komputer yang cukup baik,tidak sulit untuk digunakan pada PC pribadi.

Upaya yang lebih baik lagi dibutuhkan oleh mesin yang digunakan untuk bisnis,namun saat ini ada sistim operasi Linux sebagai platform yang aman.Oleh karena sifat pengembangan Linux, perbaikan keamanan sering dikeluarkan lebih cepat dari pada sistim operasi komersil,menjadikan Linux platform yang ideal pada saat keamanan menjadi satu per syaratan yang mutlak di dunia bisnis.

By.Rik@


All About Internet © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute